Thursday, May 2, 2013

Bagaimana mengkompilasi dan menginstal kernel Linux baru

Sangat berhati-hati ketika main-main dengan kernel. Back up semua file Anda, dan memiliki kerja bootable pemulihan disket atau CD-ROM terdekat. Pelajari cara menginstal kernel pada sistem itu tidak masalah. Anda sudah diperingatkan. Ini jelas merupakan panduan yang sangat singkat, hanya digunakan dalam hubungannya dengan panduan lebih menyeluruh seperti The Linux Kernel HOWTO1. Mendownload kernel terbaru dari kernel.org
Kernel datang sebagai 20 sampai 30 MB tar.gz atau tar.bz2 berkas. Ini akan dekompresi ke sekitar 200 MB dan selama kompilasi lambat Anda akan membutuhkan ruang tambahan.Contoh:

http://www.kernel.org/pub/linux/kernel/v2.4/linux-2.4.19.tar.gz wget
tar zxvf linux-2.4.19.tar.gz
cd linux-2.4.19

2. Mengkonfigurasi opsi kernel
Ini adalah tempat Anda memilih semua fitur yang Anda ingin mengkompilasi ke dalam kernel (misalnya, dukungan SCSI, dukungan suara, jaringan, dll)

make menuconfig

* Ada berbagai cara untuk mengkonfigurasi apa yang Anda inginkan dikompilasi ke kernel, jika Anda memiliki konfigurasi yang ada dari kernel yang lebih tua, salin file konfigurasi lama ke tingkat atas sumber Anda dan menggunakan make oldconfig bukan menuconfig.. Proses ini oldconfig akan terbawa pengaturan sebelumnya Anda, dan meminta Anda jika ada fitur baru yang tidak tercakup oleh file konfigurasi sebelumnya. Anda. Ini adalah cara terbaik untuk 'upgrade' kernel Anda, terutama di kalangan nomor versi relatif dekat. Kemungkinan lain adalah make xconfig untuk versi grafis dari menuconfig, jika Anda menjalankan X.3. Membuat dependensi
Setelah menyimpan konfigurasi di atas (akan disimpan di "config." File) Anda harus membangun dependensi untuk konfigurasi yang Anda pilih. Ini memakan waktu sekitar 5 menit pada sistem 500 MHz.

make dep

4. Membuat kernel
Anda sekarang dapat mengkompilasi kernel yang sebenarnya. Hal ini dapat memakan waktu sekitar 15 menit untuk menyelesaikan pada sistem 500 MHz.

make bzImage

File yang dihasilkan kernel "arch/i386/boot/bzImage"5. Membuat modul
Modul adalah bagian dari kernel yang dimuat on the fly, seperti yang diperlukan. Mereka disimpan dalam file individual (misalnya ext3.o). Semakin banyak modul yang Anda miliki, semakin lama ini akan memakan waktu untuk mengkompilasi:

make modul

6. Instal modul
Ini akan menyalin semua modul ke direktori baru, "/ lib / modules / abc" di mana abc adalah versi kernel

make modules_install

* Jika anda ingin mengkompilasi ulang ...
Jika Anda ingin mengkonfigurasi ulang kernel dari awal dan re-compile, Anda juga harus mengeluarkan beberapa "membuat" perintah yang file intermediate bersih. Perhatikan bahwa "membuat mrproper" menghapus file konfigurasi. Anda. Proses lengkap:

make mrproper
make menuconfig
make dep
make clean
make bzImage
make modul
make modules_install

* Instalasi dan booting kernel baru
Untuk sisa diskusi ini, saya akan berasumsi bahwa Anda memiliki LILO diinstal pada sektor boot Anda. Selama proses ini, selalu memiliki pemulihan bootable disket bekerja, dan membuat backup file Anda memodifikasi atau mengganti. Sebuah trik yang baik adalah untuk nama semua file baru dengan-abc (kernel versi akhiran) bukan menimpa file dengan nama yang sama, meskipun hal ini tidak ditampilkan dalam contoh berikut.
Pada kebanyakan sistem Linux, kernel disimpan di direktori / boot. Salin kernel baru Anda ke lokasi itu dan memberikan nama yang unik.Contoh:

cp arch/i386/boot/bzImage / boot/vmlinuz-2.4.19

Ada juga sebuah file yang bernama "System.map" yang harus disalin ke direktori boot yang sama.

cp System.map / boot

Sekarang Anda siap untuk memberitahu LILO tentang kernel baru anda. Edit "/ etc / lilo.conf" sesuai kebutuhan spesifik Anda. . Biasanya, entri baru dalam file conf akan terlihat seperti ini:

image = / boot/vmlinuz-2.4.19
  label = "Linux 2.4.19"

Pastikan poin gambar untuk kernel baru anda. Disarankan Anda tetap kernel sebelumnya Anda dalam file, dengan cara ini, jika kernel baru gagal untuk boot Anda masih dapat memilih kernel lama dari lilo prompt.
Beritahu lilo untuk membaca perubahan dan memodifikasi sektor boot Anda:

lilo-v

Membaca output hati-hati untuk memastikan file kernel telah ditemukan dan perubahan yang telah dibuat. Anda bisa reboot.Ringkasan file penting dibuat selama kernel membangun:
Config (opsi konfigurasi kernel, untuk referensi di masa mendatang).arch/i386/boot/bzImage (aktual kernel, copy ke / boot / vmlinuz-abc)System.map (file peta, copy ke / boot / System.map)/ Lib / modules / a.b.c (modul kernel)

0 comments:

Post a Comment

Histats.com © 2005-2012 Privacy Policy - Terms Of Use - Powered By Histats

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites